Blog membahas segala sesuatu tentang Film

Sinopsis The Imitation Game (2014)

 Imitation Game

Sinopsis Lengkap


Kali ini sinopsisperfilman.blogspot.com akan menulis sinopsis tentang film "The Imitation Game". Film ini merupakan garapan sutradara Morten Tyldum. Film bergenre Historikal Thriller ini diadaptasi dari Biografi dari Alan Turing : The Enigma. Film ini akan menceritakan tentang sejarah komputer di dunia. Film ini dimainkan oleh aktor terkenal Benedict Cumberbatch dan aktris cantik Keira Knightley. Film ini rilis pada 14 November 2014.

Film The Imitation Game ini menceritakan tentang zaman dimana Perang Dunia ke-II sedang berlangsung. Alan Turing (Benedict Cumberbatch) yang merupakan matematikawan jenius dari Inggris, diminta oleh pemerintah Inggris untuk memecahkan kode "Enigma". Enigma sendiri merupakan sandi yang digunakan tentara Jerman untuk berkomunikasi dalam berperang. Jika Inggris berhasil memecahkan "Enigma" tersebut maka dipastikan Inggris mengetahui apa saja rencana Jerman dan bisa mengcounternya. 

Alan Turing juga tidak sendiri dalam memecahkan kode ini. Ia tergabung dalam sebuah kelompok yang terdiri dari matematikawan,fisikawan dan kriptografer handal yang ada di segala penjuru Inggris. Mereka semua melakukan secara manual dan memakan waktu cukup lama. Alan Turing melihat bahwa ini merupakan tugas yang tidak akan pernah berakhir mencoba membuat mesin yang bisa mengartikan kode "Enigma" tersebut. Tetapi banyak Pro dan Kontra dalam pembuatan mesin tersebut ditambah kepribadian Alan Turing yang terkesan angkuh dan sombong. Ia juga memiliki rahasia yang orang-orang tidak boleh mengetahuinya. Apakah mesin itu dapat selesai dan berfungsi?? Apakah Inggris berhasil menang melawan Jerman??

Sutradara :
Morten Tyldum

Pemain :
Benedict Cumberbatch
Keira Knightley

Rilis :
14 November 2014

Durasi :
114 menit

Trailer The Imitation Game





Sekian sinopsis The Imitation Game dari saya , Bagi yang ingin menambahkan atau bertanya silahkan isi pada kolom komentar. Budayakan mencatumkan link sumber atau minta izin ketika ingin mengambil artikel orang lain. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi anda.
0 Komentar untuk "Sinopsis The Imitation Game (2014)"

Back To Top