Blog membahas segala sesuatu tentang Film

Sinopsis Film Battle of Surabaya (2015)

 Battle of Surabaya

Sinopsis Lengkap


Kali ini Sinopsisperfilman.blogspot.com akan membahas tentang film Battle of Surabaya. Film yang bertemakan perang di Surabaya ini merupakan film Animasi karya anak bangsa pertama yang hadir di Indonesia. Tidak hanya itu, ternyata film ini mendapat beberapa penghargaan di luar negri seperti "People Choice Award" di International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013. Film ini merupakan garapan sutradara Aryanto Yuniawan dan diisi beberapa artis yang mengisi suara di film ini. Sebut saja Reza Rahardian dan Maudy Ayunda. 

Film Battle of Surabaya ini menceritakan tentang seorang tukang semir sepatu bernama Musa. Musa bertugas menjadi tukang semir dan merangkap sebagai kurir perjuangan arek-arek Surabaya ketika perang 10 November 1945. Awal cerita ini dibuka dengan tragedi Bom Hiroshima di Jepang yang menyebabkan Jepang menyerah dan Indonesia Merdeka. Namun hal yang tidak diduga terjadi, Sekutu datang dan sekali lagi langit Surabaya kembali memerah.

Melihat sekutu datang, arek-arek Suroboyo tidak tinggal diam. Gubernur Suryo, Moestopo, Bung Tomo dan tokoh lainnya berusaha membangkitkan semangat para pemuda Surabaya untuk melawan balik sekutu. Cerita Battle of Surabaya ini merupakan adaptasi dari perang 10 November 1945 di Surabaya. Ada beberapa tokoh fiktif yang dibuat untuk memperkuat pesan yang ingin di sampaikan. Pesan perang tentang kedamaian, cinta tanah air dan semangat!

Sutradara :
Aryanto Yuniawan

Pemain Battle of Surabaya :
Dominic sebagai Musa
Maudy Ayunda sebagai Yumna
Reza Rahadian sebagai Danu
Jason Williams sebagai Capt. John Wright
Tanaka Hidetoshi sebagai Capt. Yoshimura
Patrick sebagai Mr. Ploegman
Alejandro Esteban sebagai A.W.S Mallaby
Nuriko Okuyama sebagai Kioko
Vanhoebrouck Patrick Bernard sebagai P.J.G. Huijer
Marco sebagai Abdan

Trailer Battle of Surabaya



Sekian sinopsis Battle of Surabaya dari saya , Bagi yang ingin menambahkan atau bertanya silahkan isi pada kolom komentar. Budayakan mencatumkan link sumber atau minta izin ketika ingin mengambil artikel orang lain. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi anda.
1 Komentar untuk "Sinopsis Film Battle of Surabaya (2015)"

Ada juga ya film animasi dari Indonesia, Salut!

Back To Top