Blog membahas segala sesuatu tentang Film

Review Film Interstellar

 Interstellar

BIG SPOILER ALERT!!!


Yap kali ini sinopsisperfilman.blogspot.com akan mereview film Interstellar. Film garapan sutradara Christopher Nolan ini berhasil memenangkan Piala Oscar kategori Best Achievment in Visual Effect. Diperankan oleh Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Michael Caine dan Jessica Chastain. Film ini berhasil meraup untung sebesar 672.7 Juta US Dollar!! Waw!! Sedangkan budget yang digunakan hanya 165 Juta saja.

Film Interstellar ini berkisah tentang seorang petani bernama Cooper (Matthew McConaughey). Ia juga merupakan mantan pilot uji coba NASA, dikarenakan Bumi sekarang dalam keadaan genting ia pun beralih pekerjaan menjadi petani. Mengapa Bumi dalam keadaan gawat?? Pada film ini diceritakan Bumi adalah planet yang sudah tidak layak huni. Hampir semua tanaman dan buah-buahan tidak ada yang bisa tumbuh di Bumi lagi, hanya tinggal jagung saja yang masih bertahan. Itu disebabkan karena atmosfer Bumi yang selalu berubah-ubah dan keadaan tanah yang sudah parah .

Akibat dari itu manusia mencoba berbagai cara untuk mengatasinya, anak-anak sekarang pun dididik untuk menjadi petani karena pangan menjadi kebutuhan yang sangat primer sekali di bumi ini. Namun jika terus menerus begini yang dikhawatirkan Jagung pun bisa tidak tumbuh sama sekali di Bumi ini. Manusia makan apa lagi?? itu yang dipikirkan oleh Prof Brand (Michael Caine) dan ilmuwan di NASA. 

Secara tak sengaja Cooper bertemu dengan Prof. kembali. Mereka sudah saling kenal ketika di NASA dulu.Dan Prof. berencana mengirim Cooper dan awak kapal yang lain dalam misi pencarian Planet Baru. Ada 2 pilihan yang diberikan ketika menemukan Planet yang layak huni. Pertama, mengambil beberapa sampel dan kembali ke Bumi untuk memberitahukan manusia di Bumi agar semua hijrah ke planet yang baru. Atau pilhan kedua , Para astronot tetap tingggal di Planet yang layak dan melanjutkan kelangsungan hidup manusia yang baru di planet tersebut. 

Mengapa ada pilihan kedua?? Jelas, karena 1 jam di planet pada film ini sama dengan bertahun-tahun kehidupan di Bumi. Jadi ada kemungkinan , ketika pulang nanti anak cucu kita mungkin lebih tua dari umur kita yang kembali dari planet jauh di luar angkasa tersebut. Masih ingat "Hantu" di kamar anak Cooper yang memberi tanda "Stay" dan tanda-tanda lainnya?? Ternyata hantu tersebut adalah Cooper sendiri!! Ia terjebak di alam 5 Dimensi. 5 Dimensi tidak terpengaruh dengan waktu, kamu bisa pergi ke masa depan maupun masa lalu. Karena 5D sudah keluar dari dimensi waktu. Film ini benar-benar film keluarga yang sangat sedih bagi saya, pada scene 10 menit terakhir sangat terasa hubungan antara Ayah dan Anak begitu dekat. Bahkan saya mempunyai kata bijak sehabis menonton film ini.
"Cinta itu tidak mengenal Ruang dan Waktu". 
Yap, kalimat ini memang tepat menggambarkan ending film ini.

"Interstellar"
Tag : Review Film
0 Komentar untuk "Review Film Interstellar "

Back To Top