Blog membahas segala sesuatu tentang Film

Sinopsis Film IP Man (2008)

 IP Man

Sinopsis Lengkap


Kali ini Sinopsisperfilman.blogspot.com akan membahas tentang film IP Man. Film bergenre Biografi Action ini merupakan garapan dari sutradara Wilson Yip. Film ini dibintangi oleh aktor laga terkenal asal China, Donnie Yen. Film ini rilis pada 18 Desember 2008.


Film IP Man ini menceritakan tentang seorang Ahli Beladiri Wing Chun bernama IP Man (Donnie Yen) dari Foshan, China pada tahun 1930-an. Ia hidup bahagia bersama istri dan anaknya. Meskipun ia ahli beladiri namun IP Man lebih memilih tidak mengumbar keahliannya di depan orang banyak. Walaupun pada saat itu Foshan merupakan kota yang terkenal akan banyaknya perguruan bela diri di China, IP Man tetap tidak tertarik menerima murid.


Namun pada tahun 1937, China dijajah oleh Jepang. Nasib IP Man dan keluarganya berubah total. IP Man sebelumnya merupakan orang kaya yang disegani di daerah tersebut kini ia harus rela menjadi buruh tambang karena rumahnya di jadikan markas tentara Jepang. Di daerah tambang tersebut, Tentara Jepang berlaku sangat tidak adil dengan rakyat China, mau tak mau IP Man turun tangan dan mengalahkan sebagian ahli bela diri dari Jepang. Jendral Miura (Hiroyuki Ikeuchi) yang melihat kehebatan kungfu IP Man menjadi tertarik akan ia dan mengajukan tantangan di Arena tarung. Apakah IP Man berhasil mengalahkan Jendral Miura ??

Sutradara :
Wilson Yip

Pemain :
Donnie Yen
Hiroyuki Ikeuchi
Simon Yam
Lynn Hung

Rilis :
18 Desember 2008

Durasi :
108 Menit

Trailer IP Man 




Sekian sinopsis IP Man dari saya , Bagi yang ingin menambahkan atau bertanya silahkan isi pada kolom komentar. Budayakan mencatumkan link sumber atau minta izin ketika ingin mengambil artikel orang lain. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi anda.
0 Komentar untuk "Sinopsis Film IP Man (2008)"

Back To Top