Blog membahas segala sesuatu tentang Film

Sinopsis Film Donnie Darko (2001)

 Donnie Darko

Sinopsis Lengkap


Kali ini Sinopsisperfilman.blogspot.com akan membahas tentang film Donnie Darko. Film bergenre Sci-Fi ini merupakan garapan sutradara Richard Kelly. Film ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal (Zodiac, Nightcrawler, Southpaw), Jena Mallone, Drew Barrymore, Maggie Gyllenhaal, Katharine Ross, James Duval. Film ini rilis pada 28 Oktober 2001.


Film Donnie Darko ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Donnie Darko (Jake Gyllenhaal). Ia pemuda yang terlihat rapuh keadaan psikologisnya. Suatu saat ia sangat urakan dan berandalan namun terkadang ia bisa sangat bijaksana dan kata-kata yang ia sampaikan bermakna dalam. Ia terpaksa dikirim ke psikiater karena perilaku masa lalunya. Donnie suka berjalan ketika tidur, sering mendengar suara-suara aneh dan bahkan ia melihat kelinci sebesar ukuran manusia bernama Frank (James Duval).


Kelinci itu memberitahu jika kiamat akan terjadi pada 28 hari 6 jam 42 menit dan 12 detik lagi. Donnie yang mengetahui hal itu tidak langsung percaya namun kejadian yang ia alami tiap hari membuatnya percaya. Apalagi sampai-sampai ada mesin jet yang jatuh di kamarnya. Siapakah kelinci tersebut ?? Apakah kiamat akan benar-benar akan terjadi 28 hari lagi ??

Sutradara :
Richard Kelly

Pemain :
Jake Gyllenhaal
Maggie Gyllenhaal
James Duval
Drew Barrymore

Rilis :
28 Oktober 2001

Durasi :
133 Menit

Trailer Donnie Darko




Sekian sinopsis Donnie Darko dari saya , Bagi yang ingin menambahkan atau bertanya silahkan isi pada kolom komentar. Budayakan mencatumkan link sumber atau minta izin ketika ingin mengambil artikel orang lain. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi anda.
0 Komentar untuk "Sinopsis Film Donnie Darko (2001)"

Back To Top