Blog membahas segala sesuatu tentang Film

Sinopsis Film Soekarno (2013)

 Soekarno

Sinopsis Lengkap


Selamat Siang! Kali ini Sinopsisperfilman.blogspot.com akan membahas tentang film Soekarno. Film bergenre Biografi ini merupakan film garapan sutradara kenamaan Hanung Bramantyo. Film ini dibintangi oleh artis-artis papan atas Indonesia, sebut saja Maudy Koesnaedi, Ario Bayu, Lukman Sardi, Ferry Salim, Tata Ginting, Sujiwo Tejo dan Agus Kuncoro. Film ini rilis pada 11 Desember 2013.



Film Soekarno ini menceritakan tentang seorang anak kecil bernama Kusno. Namun karena sering sakit, sang ayah mengubah nama anak itu menjadi Soekarno (Ario Bayu). Sang ayah menaruh harapan yang sangat besar pada anak yang kurus itu, ia berharap jika Soekarno kelak menjadi orang yang berhasil. Harapan sang ayah terwujud, Ketika Soekarno berumur 24 tahun ia berhasil menggemparkan publik dengan pidatonya. "Kita Harus Merdeka Sekarang!!!"

Pidato yang bergelora itu berimbas pada ditahannya Soekarno, beliau harus dipenjara karena tuduhan menghasut dan memberontak. Banyak sekali pidato-pidato menggemparkan yang beliau telah lakukan dan sering juga beliau dibuang ke Bengkulu bahkan sampai ke Ende (Flores). Kisah hidup Soekarno diceritakan di film ini dari mulai beliau jatuh cinta pada Fatmawati (Tika Bravani), padahal beliau masih beristrikan Inggit Garnasih (Maudy Koesnaedi). Hinggga beliau mengajak Hatta (Lukman Sardi) untuk memanfaatkan peluang untuk kemerdekaan pada Penjajahan Jepang.

Sutradara :
Hanung Bramantyo

Pemain Soekarno
Ario Bayu - Soekarno
Lukman Sardi - Hatta
Tanta Ginting - Sjahrir
Tika Bravani - Fatmawati
Maudy Koesnaedi - Inggit Garnasih
Sujiwo Tejo - Soekemi Sosrodihardjo (Ayah Soekarno)
Ayu Laksmi - Ida Ayu Nyoman Rai (Ibu Soekarno)
Mathias Muchus - Hassan Din (ayah Fatmawati)
Rully Kertaredjasa - Ibu Fatmawati
Ferry Salim - Sakaguchi
Agus Kuncoro - Gatot Mangkuprojo
Stefanus Wahyu - Sayuti Melik
Elang - Kartosuwiryo
Agus Mahesa - Ki Hadjar Dewantara
Hamid Salad - Achmad Soebardjo
Hengky Solaiman - Koh Ah Tjun (pedagang China)
Ria Irawan - Ceuceu (mucikari)
Emir Mahira - Soekarno remaja

Rilis :
11 Desember 2013

Trailer Soekarno


Sekian sinopsis Soekarno dari saya , Bagi yang ingin menambahkan atau bertanya silahkan isi pada kolom komentar. Budayakan mencatumkan link sumber atau minta izin ketika ingin mengambil artikel orang lain. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi anda.
0 Komentar untuk "Sinopsis Film Soekarno (2013)"

Back To Top