Blog membahas segala sesuatu tentang Film

Sinopsis Film 2012 (2009)

 2012

Sinopsis Lengkap


Selamat Pagi! Kali ini Sinopsisperfilman.blogspot.com akan membahas tentang film 2012. Film bergenre Science Fiction ini merupakan film garapan sutradara Roland Emmerich. Film ini dibintangi oleh John Cusack, Chiwetel Ejiofor, Amanda Peet dan Oliver Platt. Film ini rilis pada 13 November 2009.

Film 2012 ini menceritakan tentang prediksi kiamat yang akan terjadi pada tahun 2012. Prediksi itu memiliki dasar karena tahun 2012 adalah tahun akhir putaran Kalender Suku Maya. Jackson Curtis (John Cusack) adalah seorang ayah dan sudah bercerai dari istrinya (Amanda Peet). Jackson bekerja sebagi supir mobil Limosin dan penulis. Di Suku Maya, Korban Bunuh Massal terjadi terus menerus. Itu disebabkan karena mereka semua mempercayai ramalan kalender suku maya. 

IHC (Instituse for Human Continuity) dibentuk untuk melangsungkan ras manusia di bumi. Untuk antisipasi, IHC membuat bahtera besar di bawah pegunungan Himalaya. Benar saja, kejadian demi kejadian aneh terjadi di seluruh belahan dunia baik itu tsunami, gempa bumi hingga gunung meletus terjadi secara bersamaan. Jackson yang masih sayang dengan mantan istri dan anaknya berusaha menyelamatkan mereka dari Gempa Bumi dahsyat di California. Mampukan Jackson menyelamatkan keluarganya ??

Sutradara :
Roland Emmerich

Pemain :
John Cusack sebagai Curtis Jackson, penulis buku fiksi ilmiah yang bekerja sampingan sebagai sopir limousine.
Amanda Peet sebagai Kate, mantan istri Jackson.
Liam James sebagai Noah Curtis, putra Jackson dan Kate.
Morgan Lily sebagai Lilly Curtis, putri Jackson dan Kate.
Thomas McCarthy sebagai Gordon, pacar Kate saat ini dan seorang dokter bedah plastik.
Danny Glover sebagai Thomas Wilson, Presiden Amerika Serikat ke-45
Thandie Newton sebagai Laura Wilson, putri Presiden.
Chiwetel Ejiofor sebagai Adrian Helmsley, penasehat ilmiah Presiden.
Oliver Platt sebagai Carl Anheuser, Kepala Staf.
Woody Harrelson sebagai Charlie Frost,[ seseorang yang memprediksikan akhir dunia dan dianggap gila oleh orang lain. Alex Jones mengklaim Harrelson berkata padanya bahwa karakter Frost didasarkan pada dirinya. Karakter Frost didasarkan pada Art Bell. Harrelson membandingkan karakternya pada figur mitologi Yunani, Cassandra, yang prediksinya ditolak.
Ng Chin Han sebagai Lin Pang, seorang pekerja di Tibet.
Zlatko Burić sebagai Yuri Karpov, seorang milyuner Rusia.

Rilis :
13 November 2009

Trailer 2012


Sekian sinopsis 2012 dari saya , Bagi yang ingin menambahkan atau bertanya silahkan isi pada kolom komentar. Budayakan mencatumkan link sumber atau minta izin ketika ingin mengambil artikel orang lain. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi anda.
0 Komentar untuk "Sinopsis Film 2012 (2009)"

Back To Top