Blog membahas segala sesuatu tentang Film

Sinopsis film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015)

 Tjokroaminoto

Sinopsis Lengkap


Film Guru Bangsa Tjokroaminoto ini merupaka film garapan sutradara Garin Nugroho. Film yang bertema nasionalis ini seperti biography pahlawan nasional Indonesia , yaitu H.O.S Tjokroaminoto. Film ini banyak dibintangi oleh pemain yang sudah malang melintang di dunia perfilman Indonesia. Sebut saja Christine Hakim, Didi Petet beserta di dampingi aktor muda Reza Rahardian dan Aktris cantik Chelsea Islan .
Film ini menceritakan tentang salah satu pahlawan Indonesia yaitu H.O.S Tjokroaminoto. Selepas keluar dari sistem tanam paksa pada akhir tahun 1800, Hindia Belanda (Indonesia) telah memasuki babak baru yang mempengaruhi kehidupan rakyatnya. Yaitu gerakan politis etis yang dilakukan belanda. Tetapi kemiskinan masih merajalela,  Rakyat masih belum banyak yang mengenyam pendidikan dan kesenjangan etnis antar sosial dan kasta masih sangat terlihat jelas. Meskipun ia termasuk keluarga bangsawan, tapi Tjokro tidak berdiam diri. Ia tinggalkan status kebangsawanannya dan bekerja sebagai kuli pelabuhan. Setelah merasakan penderitaan rakyat jelata, Tjokroaminoto mendiri sebuah organisasi Sarekat Islam . Organisasi bumiputera pertama yang terbesar. Dia berusaha menyamakan hak dan martabat masyarakat bumiputera yang terjajah. 

Sutradara :
Garin Nugroho

Produser : 
Christine Hakim, Dewi Umaya Rachman, Sabrang Mowo Damar Panuluh, Didi Petet, Nayaka Untara, Ari Syar

Pemain :
Christine Hakim, Didi Petet, Reza Rahardian, Chelsea Islan, Deva Mahendra, Alex Komang, Sudjiwo Tedjo, Ibnu Jamil.

Rilis :
9 April 2015

Trailer Guru Besar Tjokroaminoto




Sekian sinopsis Guru Besar Tjokroaminoto dari saya , Bagi yang ingin menambahkan atau bertanya silahkan isi pada kolom komentar. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi anda.
0 Komentar untuk "Sinopsis film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015)"

Back To Top