Blog membahas segala sesuatu tentang Film

Sinopsis Film Prince of Persia : The Sands of Time (2010)

 prince


Sinopsis Lengkap


Kali ini sinopsisperfilman.blogspot.com akan membahas film tentang Prince of Persia : The Sands of Time. Film ini merupakan film garapan sutradara Mike Newell. Film ini dibintangi oleh aktor kawakan yang sudah tak asing lagi yaitu Jake Gyllenhaal (Southpaw, Nightcrawler, Prisoners). Selain itu film ini menampilkan Gemma Artenton, Ben Kingsley, Alfred Molina. Film ini rilis pada 28 Mei 2010.

Film Prince of Persia : The Sands of Time ini menceritakan tentang kerajaan Persia pada masa kejayaannya. Kerajaan Persia tersebut dipimpin oleh raja yang arif dan bijaksana. Ia memiliki 2 putra namun ketika sambil berjalannya waktu ia mengangkat seorang anak jalanan menjadi putra ketiganya. Anak itu bernama Dastan (Jake Gyllenhaal), Raja tertarik dengan ketrampilannya ketika ia mengecoh semua tentara kerajaan yang sedang mengejarnya. Dastan melakukannya untuk membela temannya yang ditangkap karena mengagetkan iring-iringan sang raja.

Dastan kecil kini berubah menjadi dewasa. Ia mempunyai paman yang jahat bernama Nizam (Ben Kingsley). Ia menghasut Dastan agar menguasai Negri Alamut yang dipimpin oleh putri yang cantik jelita bernama Tamina (Gemma Artenton). Mereka mempercayai Negri Alamut menjual senjata kepada musuh kerajaan Persia. Tamina memberithau Dastan bahwa Pamannya jahatnyalah yang telah membunuh ayahnya dan menghasut dirinya agar menguasai Alamut dan berusaha mengambil Belati ajaib yang memiliki kekuatan aneh. Paman Nizam yang sangat ingin belati itu segera memerintahkan seluruh pasukan istana menangkapnya. Bagaimana nasib Dastan berikutnya??

Sutradara :
Mike Newell

Pemain :
Jake Gyllenhaal
Gemma Artenton
Ben Kingsley
Alfred Molina

Rilis :
28 Mei 2010

Durasi :
116 Menit

Trailer Prince of Persia : The Sands of Time





Sekian sinopsis Prince of Persia : The Sands of Time dari saya , Bagi yang ingin menambahkan atau bertanya silahkan isi pada kolom komentar. Budayakan mencatumkan link sumber atau minta izin ketika ingin mengambil artikel orang lain. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi anda.
1 Komentar untuk "Sinopsis Film Prince of Persia : The Sands of Time (2010)"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Back To Top