Blog membahas segala sesuatu tentang Film

Sinopsis film Wu Xia (2011)

 Wu Xia

Sinopsis Lengkap



Film Wu Xia ini merupakan film garapan dari sutradara Peter Chan. Film bergenre Action ini dimainkan oleh aktor laga asal tiongkok yang terkenal Donnie Yen. Film ini menghabiskan  sampai 20 juta USD. Proses pembuatan filmnya berada di kota kecil tengchon, di provinsi Yunnan , Tiongkok.



Film ini merupakan remake dari film sebelumnya "One Armed Swordsman" pada tahun 1960-an. Pada saat itu filmnya dibintangi oleh Jimmy Wang Yu dan dalam film Wu Xia ini Jimmy Wang masih terlibat dalam pembuatan film ini. Film ini bercerita tentang Liu Jin-Xi (Donnie Yen) seorang pengrajin yang hidup di desa yang tenang. Kehidupannya tiba-tiba berubah ketika dua gangster terkenal datang mengobrak-abrik pertokoan lokal disana. Ketika Liu berusahan menyelamatkan hidup penjaga toko, ada seorang detektif datang menyelidikinya. Detektif tersebut yakin bahwa seni bela diri yang dimiliki Liu Jin adalah termasuk salah satu seni bela diri terlarang dari perguruan setan di kawasan itu. Detektif tersebut sabar dalam pengejaran Liu tersebut sambil menarik perhatian dunia kriminal di kawasan china.

Sutradara :
Peter Chan

Penulis :
Aubrey Lam, Joyce Chan, Oi Wah Lam.

Pemain :
Donnie Yen, Takeshi Kaneshiro, Tang Wei, Yu Wang.

Durasi :
1 jam 38 menit

Trailer Wu Xia



Sekian sinopsis Wu Xia dari saya , Bagi yang ingin menambahkan atau bertanya silahkan isi pada kolom komentar. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat bagi anda.
0 Komentar untuk "Sinopsis film Wu Xia (2011)"

Back To Top